Navigation Bar

Ten Dollar Click


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese

Wellcome

Senin, 27 Juni 2011

Menambah RAM Windows XP Dengan Flashdisk

Spesifikasi yang tinggi pada PC Desktop maupun Notebook kita jika tidak diimbangi dengan yang nama-nya RAM, maka sama saja kinerjanya juga kurang optimal. Seperti halnya website ataupun blog kita, PC maupun laptop perlu juga dioptimasi. Meskipun saya juga masih belum tahu bagaimana cara optimasi blog agar search engine friendly, tapi setidaknya saya belajar selangkah demi selangkah. Lalu bagaimana cara optimasi PC atau Notebook kita? Selain spesifikasi yang tinggi diperlukan juga RAM yang besar pula. Jika kita mampu, tentu saja tidak akan menjadi masalah untuk mendapatkan PC ber-spesifikasi tinggi sekaligus dengan RAM yang besar, namun bagi yang pas-pasan atau sudah terlanjur membeli PC atau laptop dengan RAM minim ternyata ada cara untuk bisa mengakalinya, namun bukan berarti tidak mengeluarkan dana sama sekali. Untuk bisa menambah kapasitas RAM diperlukan ruang untuk cache memory, untuk itu kita memerlukan sebuah flashdisk ... mengubah virtual memory yang ada pada properties My Computer.


Langkah-langkah cara menambah RAM dengan flashdisk :
 
01. Pasangkan flashdisk ke computer
02. Klik kanan pada My Computer lalu pilih Properties
03. Klik tab Advanced, lalu klik tombol Settings pada kotak Performance
04. Pada jendela yang muncul, klik tab Advanced
05. lalu klik tombol Change pada kotak Virtual memory
06. Pilih drive C, kemudian pilih No paging file. Jika sudah lanjutkan dengan mengklik tombol Set
07. Pilih drive 'flashdisk' anda (misalkan drive F), biasanya diberi nama Removable disk jika anda belum memberi nama pada flashdisk tersebut.
08. Setelah itu pilih System managed size dan dilanjutkan dengan mengklik tombol Set
09. Perhatikan pada kotak Total paging file size for All drives. Nilai Recommended nya jangan melebihi kapasitas flashdisk Jika memang lebih maka anda bisa memasukkan 'nilai total' dari kapasitas flashdisk. Caranya klik pilihan Custom Size lalu pada Initial Size dan Maximum Size diisi dengan nilai total dari kapasitas flashdisk. Anda harus menyisakan 5 - 6 Mb. Ini merupakan persyaratan dari Windows XP itu sendiri. Jika sudah,
10. klik tombol Set
11. Klik OK lalu Restart komputer
 

Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat ...

Sumber : Roedy Mustafa 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome To Kevin's Blog

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!