Belum lengkap rasanya kalau sudah menamatkan game paling populer milik Capcom, Resident Evil 5, tanpa mengumpulkan Bioterrorism Security Assessment Alliance (BSAA) Emblem yang tersebar di sepanjang permainan. Terdapat 30 emblem yang tersembunyi dan sukar terlihat apalagi saat dikejar-kejar hingga terbirit-birit oleh para majini yang brutal itu.[cut]


Berikut kami akan memberikan sedikit tips dan trick dimana saja keberadaan BSAA Emblem yang tersembunyi tersebut. Sehingga kamu bisa menamatkan game luar biasa ini hingga 100%. Bagi gamer yang berhasil mengumpulkan ke 30 emblem akan mendapatkan Trophy dan Achievment. Versi Playstation 3 mendapatkan Trophy Badge of Honor (Silver) dan untuk versi XBOX 360 akan tersedia Achievment Badge of Honor (30), sebagai reward untuk mu.
dan disinilah tempat - tempat tersebut:
==================================


CHAPTER 1





Chapter 1-2: Emblem pertama dapat dilihat melalui jendala salah satu bangunan di lantai dua. Dari jendela ini kita dapat melihat emblem terletak pada pembatas antara dinding disamping sebuah rumah.





Chapter 1-2: Saat memasuki sebuah ruangan dengan tangga kayu yang tidak beratap. Tengoklah ke atas kamu akan melihat emlem BSAA ke dua pada water tower.





Chapter 1-2: Embelm terakhir di Chapter 1 ini bisa ditemukan setelah menemukan metal briefcase yang berisi pistol ammo. Lihatlah pada dinding dibalik dinding kawat.


==================================


CHAPTER 2





Chapter 2-1: Periksa ruangan diawal level, emblem ini menempel pada dinding kanan jalan keluar. Kalau sampai nggak liat itu kebangetan namanya ... 





Chapter 2-1: Sesudah menghentikan truck majini dan menyeberangi jembatan, lihat kembali kebelakang, persis seperti di tempat yang ada pada gambar diatas, emblemnya ada pada sebuah bagian di jembatan.





Chapter 2-1: Emblem berikutnya dapat ditemukan setelah mendapatkan kunci dari mayat. Sebelum memasuki ruangan periksa lokasi untuk menemukan sebuah benda berwarna hijau, emblem nya terletak diantara celah atapnya.





Chapter 2-1: Sesudah menggunakan kunci dan menyeberangi kapal kecil, kita dapat melihat emblem menempel pada bangunan di balkon lantai dua, untuk melihatnya naiki tangga kayu terdekat. 





Chapter 2-1: Setelah membantu Sheeva melompat, berbalik lah dan tengok ke atas bagian kanan untuk melihat emblem ini di atap.





Chapter 2-2: Terletak pada sebuah menara, gunakan rifle untuk menembak BSAA emblem kesembilan ini.





Chapter 2-2: Saat menyeberangi jembatan kecil di bawah tanah, lihatlah ke arah air terjun kecil disebelah kanan mu. Emblemnya nangkring di situ ... 





Chapter 2-2: Setelah sampai di luar, naiki tangga yang sangat tinggi dan bergerak ke kiri. Gunakan senapan untuk menemukan emblem ini di atas bangunan sebelah kiri.


===================================


CHAPTER 3




Chapter 3-1:
 Perhatikan ke arah sebuah pos di tengah danau. Kamu akan melihat emblem tembak saja dengan menggunakan rifle.






Chapter 3-1: Pergi ke pulau di dekat bagian tengah danau, kali ini dibelakang sebuah pondok. Berdiri saja di sebelah kiri dari tempat pendaratan dan gunakan pistol atau senapan untuk menembaknya.





Chapter 3-1: Perhatikan peta kita pada radar, dusun kecil ini bisa ditemukan di atas pojok kiri peta. Emblem nya terdapat di langit-langit.





Chapter 3-1: Setelah mengumpulkan semua slates dan membuka pintu pulau yang terkunci , Kamu akan menemukan emblem setelah check point, terletak di bagian bawah belokan jalan.





Chapter 3-2: Saat tiba di lokasi tenda TriCell, berjalanlah ke antara dua tenda, emblem ini ada di antara kedua tenda yang bersebelahan.





Chapter 3-2: Irving akan kabur dengan kapalnya, dan akan meledakkan area tersebut. Sebelum kabur ke kapal mu, tendang salah satu pintu untuk menemukan emblem yang nempel di dinding ruangan.





Chapter 3-3: Kita harus cepat menembak pada plafon sebelum memasuki wilayah gerbang pertama. Jika tidak, kita tetap mendapatkannya bergantian untuk membuka pintu gerbang.


===================================


CHAPTER 4





Chapter 4-1: Di dalam gua, naik tangga kayu yang pertama, berjalan keluar, di pertengahan dan lihat ke kanan. Kamu akan melihat emblemnya nongkrong di dekat bagian bawah situ.





Chapter 4-1: Terletak di satu ruangan berukuran besar, Sheva mengatakan ia tidak ada ide tempat ini. Turun ke bawah sekali, dan sebelum turun ke bawah nya lagi, gunakan senapan untuk melihat ke arah kiri.





Chapter 4-1: Daerah berikutnya adalah area dengan banyak tangga yang naik dan turun berdasarkan yang telah kamu aktifkan sebelumnya. Sebelum melakukan apapun, cukup berjalan kaki kanan kemudian, naik ke atas tangga, dan melihat ke kanan. Kamu akan melihat patung hijau. Emblem nya terletak sedikit di atas patung.





Chapter 4-2: Stage ini sangat luas sekali dengan hanya ada satu emblem yang tersembunyi. Emblem dapat ditemukan pada lantai terakhir ruangan laser puzzle. Pergi ke ruangan arah utara dan dapat dilihat di atas pintu keluar masuk.


===================================


CHAPTER 5





Chapter 5-1: Pada sebuah jembatan kecil dalam ruangan ini. Dan satu-satunya emblem terdapat tepat di bawah ini.





Chapter 5-2: Setelah berjalan melalui jalan berputar dengan silinder gas, lihat ke dalam tempat sampah untuk menemukan emblem di dalamnya.





Chapter 5-3: Setelah keluar dari ruangan di mana kita usai bertarung dengan salah satu boss, terlihat di belakang kipas raksasa di sebelah kanan. Kamu akan melihat lambang ini tersembunyi di balik baling-baling nya.





Chapter 5-3: Pada bagian ini sangat sulit saat harus membidik nya. Saat mencapai platform berputar terlihat seorang majini menarik tuas elevator dan naik keatas. Emblem nya berada pada salah satu lantai di seberang platform berputar.





Chapter 5-3: Setelah keluar dari ruangan berputar itu kamu akan menemukan memulai perjalanan di sebuah area reruntuhan. Terdapat elevator di sebelah kiri, tetapi jangan naik dulu, berjalanlah ke belakang nya dan tembak emblem yang terletak di sana.


===================================


CHAPTER 6





Chapter 6-1: Diawal chapter ini menghadaplah ke kanan, equip rifle mu dan lihat secara seksama pada tower di ujung kapal. Emblemnya terletak di atas, namun karena jaraknya yang cukup jauh nyaris tak terlihat. Tapi coba saja lah ditembak siapa tau bisa kena 





Chapter 6-1: Lagi-lagi sebuah emblem yang tidak mungkin di tembak karena tidak ada sudut yang pas untuk menembaknya. Kali ini terdapat di sebelah kiri dalam kontainer yang pintunya terbuka sedikit. Caranya cuma satu, turun ke bawah dan lemparkan granat ke dalam kontainer itu. 





Chapter 6-1: Setelah cutscene Excella , temukan emblem terakhir BSAA dibalik kaca rak dinding.


===================================


Setelah kamu berhasil menghancurkan semua emblem-emblem itu maka akan tersedia kostum khusus untuk karakter Chris dan Sheeva :