Navigation Bar

Ten Dollar Click


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese

Wellcome

Kamis, 05 Juli 2012

Cara Memblokir Situs Tanpa Software

Buat Anda - anda semua yang punya jasa akses Internet atau Warnet yang berkeinginan supaya Warnet Anda dibilang sehat dan bisa bersih dari Situs - situs yang tidak merugikan Anda sendiri dan para Pelanggan Anda, Artikel ini Jawabannya. yuk.. simak terus Artikel Saya yang satu ini.. Cekibr☺t...!!

Hal pertama yang mungkin Anda kira adalah bahwa koneksi Internetnya sedang bermasalah, tapi begitu Anda membuka situs lain dan ternyata situs tersebut dapat di buka dan baik - baik saja, dengan kata lain Koneksi Internet berjalan dengan normal. Anda pasti berfikir bahwa situs yang tak bisa Anda buka tadi di blokir oleh ISP pemilik Computer atau pemilik Warnet. Padahal, sebenarnya itu merupakan salah satu cara Sederhana memblokir situs tanpa menggunakan Software tertentu.

dan berikut ini cara kerjanya:



1. Klik Start, pilih Run seperti di bawah ini

2. Ketik %systemroot%\System32\drivers\etc lalu klik OK atau tekan Enter lalu muncul menu seperti gambar di bawah ini


3. Cari file dengan nama host, double click file tersebut.
buka dengan Notepad, lalu OK atau tekan Enter.


4. Setelah  terbuka, Lihat pada Notepad


di bawah 127.0.0.1 localhost Anda ketik kan 127.0.0.2 dan nama situs yang akan diblokir. Misalnya : 127.0.0.2 www.*****.com.

5. Anda bisa membuat sebanyak mungkin situs yang akan diblokir dengan cara ini. Jika sudah maka simpan dan tutup file host tadi dan semua perangkat yang terbuka.

Sekarang lihat hasilnya. coba buka Web Browser Anda, ketik di Address Bar alamat situs yang sudah Anda blokir tadi, misalnya www.*****.com, maka browser sobat tidak akan bisa membukanya.

Semoga Bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome To Kevin's Blog

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!